Penyebab Gangguan Susah Tidur Insomnia

Jika Anda menderita masalah susah tidur setiap malam, mungkin Anda menderita ggguan sulit tidur yakni insomnia. Insomnia susah tidur ditandai dengan suatu gejala keluhan susah untuk tidur, mudah terbangun dan tidak bisa tidur  lagi, dan tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Gangguan insomnia dibagi menjadi dua yakni ganguan insomnia menetap dan sementara. Insomnia yang menettap biasanya bersifat lama dan menahun, sedangkan insomnia sementara biasanya bersifat hanya sebentar saja sekitar 2 minggu.

Penyebab Gangguan Susah Tidur Insomnia

Penyebab Gangguan Susah Tidur Insomnia

Penyebab gangguan susah tidur insomnia salah satunya adalah kecemasan yang berlebihan atau ansietas. Kecemasan yang terjadi secara berkepanjangan ini bisa menyebabkan masalah insomnia kronis atau menahun. Kecemasan yang terjadi merupakan salah satu gangguan psikologi yang biasanya ditandai dengan rasa khawatir yang berlebih terhadap sesuatu.

Penyebab gangguan susah tidur insomnia yang lainnya juga bisa disebabkan karena beberapa penyakit yang bisa menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat pada malam hari disaat waktunya Anda tidur. Hal ini menyebabkan penderita menjadi tidak bisa tidur atau terbangun karena rasa sakit tersebut.

Penyebab gangguan susah tidur insomnia yang lainnya adalah stress. Stress membuat pikiran dan tubuh tidak sinkron dan tidak membiarkan tubuh Anda untuk beristirahat, sehingga menyebabkan Anda terus berpikir dan berpikir. Sakit kepala yang disebabkan oleh stress ini bisa mengakibatkan susah untuk tidur. Cara mengatasi sakit kepala yang disebabkan karena susah tidur ini bisa dilakukan dengan bersantai agar tidur Anda menjadi puas dan lebih berkualitas. Pola makan yang sehat perlu Anda lakukan dengan disertai melakukan olahraga dan biasakan untuk menenangkan diri sebelum Anda tidur.

Cara mengatasi masalah insomnia susah tidur adalah dengan menghirup udara yang segar sebelum Anda pergi tidur. Jangan tidur terlalu malam, dan tidur sesuai dengan jawal Anda agar mendapatkan tidur yang berkualitas. Mengonsumsi minuman yang berkafein misalnya minuman yang mengandung soda sebaiknya jangan diminum sebelum tidur karena hal ini malah akan membuat Anda menjadi sulit tidur. Lebih baik ganti dengan the herbal saja.

Cara mengobati insomnia dengan cara alami adalah dilakukan :

  1. Cara mengobati insomnia dengan melakukan olahraga yang cukup dan juga teratur, dan dilakukan disore hari.
  2. Makanlah makanan yang mengandung nutrisi serta gizi yang cukup yang mengandung kandungan vitamin V, B6, B12, B kompleks, vitamin C, mineral, protein, kalsium, fosfor, dan juga zat besi.
  3. Jangan minum kopi, teh, cokelat serta soda untuk membantu cara mengobati insomnia.
  4. Cara mengobati insomnia dengan minu susu atau juga minum air hangat 1 jam sebelum Anda tidur dan 1 jam setelah bangun tidur.
  5. Mandi dengan air hangat agar badan lebih rileks.
  6. Mengatur waktu tidur dan waktu bangun tidur dengan teratur.
  7. Menjaga lingkungan dan juga suasana kamar agar lebih tenang, agar tidak panas dan jangan jangan terlalu dingin.
  8. Jangan melakukan aktivitas dengan cara berlebihan di malam hari
  9. Jangan minum obat tidur
  10. Jika Anda masih tidak bisa tidur dalam waktu berhari-hari, maka segera melakukan konsultasi ke dokter.

Salah satu hal yang menjadi Penyebab Gangguan Susah Tidur Insomnia akan mengakibatkan suatu masalah pada hubungan seksual dengan pasangan Anda. Ereksi akan menjadi tidak kuat atau disebut dengan impotensi dan juga penurunan gairah seksual yang menurun dan kurang merupakan salah satu hal yang menjadi dampaknya. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan hubungan seksual agar lebih berkualitas maka tingkatkan juga kualitas tidur Anda.

Cara mengobati insomnia dengan mengubah gaya hidup. Anda harus mulai merubah pola pikir Anda dan memperbaiki gaya hidup Anda. Sebaiknya makanlah makanan yang bernutrisi tinggi dan juga mengurangi asupan kopi, minuman dan makanan yang mengandung alkohol  serta jangan merokok. Merokok merupakan suatu hal yang kurang baik dan tidak sehat, apalagi ditambah dengan mengonsumsi kopi serta minum alkohol. Karena ginjal akan bekerja dengan lebih kuat untuk bisa menyaring kopi dan juga alkohol yang diminum dalam setiap harinya.

Cara mengobati insomnia dengan mengatur waktu tidur berkualitas 8 jam dalam sehari. Selain itu, mengatur pola makan dengan baik dan hindari makan terlalu maam. Namun sebaiknya usahakan jangan tidur dengan keadaan perut lapar. Anda bisa makan buah pisang dan minum susu hangat 1 jam sebelum Anda tidur.

Jika Anda mempunyai masalah yang belum terselesaikan, maka jangan terlalu berpikir keras saat akan tidur. Karena hal ini akan memicu terjadinya penyakit insomnia. Jika Anda mempunyai masalah yang berkelanjutan dan tidak bisa Anda selesaikan sendiri, maka datang dan lakukan konsultasi ke dokter atau juga datang ke psikiater atau psikiolog. Dan sebaiknya berdoalah sebelum tidur.

Penyebab Gangguan Susah Tidur Insomnia

Cara Beli Obat Insomnia

Jual Obat Insomnia Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas

Harga Obat Insomnia Tradisional

Harga Obat Insomnia 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Insomnia: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Insomnia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Cara Mengobati Insomnia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.