Cara Cepat Mengobati Insomnia

Insomnia adalah gangguan di mana orang tidak dapat mendapatkan cukup tidur atau tidur yang restoratif, karena satu atau lebih faktor. Penderita insomnia sering memiliki gejala di siang hari yang terkait dengan kurang tidur, seperti kantuk di siang hari, kelelahan, dan penurunan ke waspadaan mental.

Cara Cepat Mengobati Insomnia

Cara Cepat Mengobati Insomnia

Insomnia dapat disebabkan oleh ketidakmampuan untuk tidur, ketidakmampuan untuk menjaga tidur atau terbangun terlalu dini dan belum sempat mendapatkan tidur yang cukup. Ada dua jenis utama insomnia yaitu : insomnia akut (insomnia trasien) yang terjadi selam periode yang cukup singkat dan insomnia kronis yang gejala lebih lama (umumnya lebih dari satu bulan). Inssomnia juga dapat diklasifikasin sebagai primer atau sekunder. Insomnia primer adalah gangguan yang tidak dapat di kaitkan dengan kondisi atau gangguan lain. Insomnia sekunder dapat ditelusuri  ke sumber lain, yang mungkin adalah kondisi medis, penggunanaan obat-obatan, alkohol atau zat lain atau gangguan mental seperti depresi berat.

Tanda yang dapat Menandakan Bahwa akan terkena Insomnia:

  1. Ingin tidur siang

Jika tidur malam anda terganggu, otomatis nda akan mengantuk di siang hari. Sering kali di jam kerja, anda akan merasakan sangat ingin beranjak ke tempat tidur. Ini juga akan bisa sebagai tanda bahwa semalam anda terkena insomnia.

  1. Serinng tidak bisa tidur

Ini adalah tanda yang paling utama. Tapi, banyak orang mengabaikannya, bahkan tidak mau berkonsultasikan ke dokter. Mereka menganggap, insomnia umum terjadi. Padahal, jika langsung terus menerus, akan muncul penyakit kronis yang bisa menyerang otak.

  1. Mendengkur

Mendengkur memang bukan salah satu tanda yang berbahya. Tapi, bisa mnejadi peringatan bahwa kondisi pernafasan anda mulai terganggu. Jika nafas terhambat, tidak jadi tidak tenang dan sering terbangun. Malahan, dengkuran anda bisa membuat orang lain ikut insomnia karena tergangguna dengan suaranya.

  1. Masih merasa lelah

Anda  sudah tdiur 8 jam, tapi ketika bangun badan tetap lelah? Ini salah stau tanda anda terkena insomnia. Padahal, normalnya saat tidur pada vahaya tubuh akan meredup. Jika cahaya tubuh ini masih aktif, ortak akan mencegah tubuh untuk beristirahat. Ini yang membuat anda terus terjaga sehingga tubuh tidak bisa beristirahat dan tetap merasa lelah.

  1. Depresi

Wajar jika anda tidak bisa tidur karena sedang banyak pikiran. Biasanya, tubuh anda akan jadi gelisah den menyebabkan anda tidak bisa  tidur. Jika anda mengalami gangguan depresi, sebaiknya konsultasikan pada dokter agar tidak menjadi masalah yang lebih serius.

Penyebab Insomnia

  • Beberapa obat-obatan dapat mengganggu tidur, seperti obat untuk mengobati flu, alergi, depresi, tekanan darah tinggi, dan asma
  • Gangguan jadwal tidur normal, misalnya : peralihan dari shift pagi ke shift malam.
  • Stress yang signifikan, seperti : kehilangan pekerjaan, adanya perubahan, kematian orang di cintai, perceraian, pindah rumah dan sebagainya.
  • Faktor lingkungan seperti kebisingan, cahaya, atau suhu ekstrim (panas atau dingin) yang menganggu tidur anda.
  • Ketidaknyamanan emosional atau fisik.
  • Ada nya penyakit.

Mendiagnosis Insomnia

Jika anda mengira diri anda menderita insomnia, maka konsultasikan dengan dokter anda. Dokter akan melakukan evakuasi antara lain : pemeriksaan fisik, riwayat medis, dan riwayat tidur anda. Anda mungkin diminta untuk membuat catatan harian tidur anda selama sau atau dua minggu untuk mencatat pola tidur anda dan apa yang anda rasakan di siang hari. Dokter mungkin akan menanyakan ke pasangan anda mengenai kuantitas dan kulitas tidur anda. Dalam beberapa kasus, anda mungkin dirujuk ke pusat tidur untuk tes khusus.

Cara Cepat Mengobati Insomnia

  1. Cara Cepat Mengobati Insomnia sebaiknya Jauhi Stress

Jika anda berada dibawah stress, baik fisik maupun mental, akan dapat menjadi sulit bagi anda untuk mendapatkan tidur di malam yang baik. Cara yang terbaik untuk mengatsi stress dan kecemasan adalah dengan bermeditasi atau melakukan yoga setiap hari. Hal ini lebih sering terlihat bahwa ketika seseorang terus menerus berpikir akan merencanakan tentang hal yang harus dilakukan pada hari berikutnya, ia tidak dapat tidur di malam hari. Untuk menghindari hal  ini, bermeditasi selama beberapa menit sebelum tidur akan sangat membantu.

  1. Cara Cepat Mengobati Insomnia Perhatikan Pola Makan

Obat alami yang efektif untuk insomnia adalah mengambil makan malam yang ringan dan hanya makan makanan tersebut sebelum tidur, dan yang mudah dicerna. Senyawa karbohidrat seperti yang ditemukan dalam sereal, roti, buah buahan, dan sayuran adalah pilihan ideal untuk makanan sebelum tidur. Segelas susu sebelum tidur adalah sangat bekerja. Jika anda memasukkan ini ke dalam rutinitas sehari hari anda akan dapat mengatasi insomnia.

  1. Cara Cepat Mengobati Insomnia Menghindarin Kafein

Beberapa orang memiliki kebiasaan minum kopi setelah makan malam. Minuman kafein, seperti kopi dan teh, dapat menjaga seseorang terjaga dalam waktu yang lama karena dapat merangsang otak. Jadi, hindarilah segera bentuk minuman berkafein, setidaknya empat jam sebelum tidur dan dapat mengakibatkan susah tidur.

  1. Cara Cepat Mengobati Insomnia Membuat Lingkungan Menjadi Nyaman

Untuk mulai cara cepat mengobati insomnia, buatlah ruang di mana anda tidur serta tempat tidur terasa nyaman dana sesantai mungkin. Tidur di kasur yang nyaman dan meredupkan lampu, pastikan anda tidak membawa pekerjaan atau laptop bahkan menonton TV di kamar mandi, karena semua ini dapat mengganggu tidur anda.

Cara Cepat Mengobati Insomnia

Cara Beli Obat Insomnia

Jual Obat Insomnia Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas

Harga Obat Insomnia Tradisional

Harga Obat Insomnia 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Insomnia: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Insomnia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Cara Mengobati Insomnia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.